Untuk Tambah Wawasan, KTNA Kabupaten Tegal Kunjungi Soropadan Agro Festival II 2023

KONSIDERAN – Untuk menambah pengetahuan dan wawasan terkait dunia pertanian, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tegal Jawa Tengah mengunjungi Soropadan Agro Festival II 2023 di Agro Center Soropadan Kecamatan Pringsurat, Temanggung Jawa Tengah pada Sabtu 22 Juli 2023.

Soropadan Agro Festival (SAF) kali ini mengambil tema “Petani Bersatu, Jateng Maju, Regenerasi Petani Jateng Menuju Kedaulatan Pangan Nasional”.

Titik berat dari SAF ini selain berisi pameran produk, festival kopi dan tembakau, talk show session pertanian.

Sebanyak 16 orang anggota KTNA Kabupaten Tegal tersebut secara swadaya men-charter kendaraan demi bisa berkunjung ke lokasi ferstival yang telah dibuka Gubernur Jawa Tengah pada 20 Juli 2023.

Menurut Ketua KTNA Kabupaten Tegal, Abdul Basyir, kunjungan teman-teman anggota KTNA ke Soropadan Agro Festival dalam upaya untuk upgrade pengetahuan seputar dunia pertanian.

Mengingat di lokasi agro festival tersebut banyak stand memamerkan teknologi terbaru di dunia pertanian.

Bukan itu saja, berbagai produk unggulan dari masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah juga ditampilkan di lokasi pameran tersebut.

Misalnya saja, dari Kabupaten Tegal menampilkan produk unggulan tembakau dan kopi.

Abdul Basyir menambahkan, dari kunjungan anggota KTNA ke Soropadan Agro Festival diharapkan teman-teman bisa tambah pengetahuan dan adanya transfer teknologi pertanian.* (darojat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *