Siswa SD Bias Tegal Ikuti Sanlat di UGM

KONSIDERAN – Menjelang wisuda kelulusan, siswa kelas enam Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Anak Sholeh ( BIAS ) Kota Tegal, Jawa Tengah mengikuti kegiatan pesantren kilat (Sanlat) di Kota Jogjakarta.

Kegiatan selama 2 hari, dari tanggal 3 sampai 4 Juni 2022, merupakan salah satu kegiatan rutin siswa SD jaringan BIAS yang bertujuan memantapkan pemahaman dasar keislaman siswa, yang telah dipelajari selama bersekolah.

Disamping sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat persahabatan siswa SD jaringan BIAS, juga dilaksanakan dalam suasana yang menyenangkan,dinamis, disiplin, baik kegiatan indoor maupun outdoor.

Demikian dikatakan Dra Hj Zulfa Huzein Kepala Sekolah, pada Sabtu Sabtu 4 Juni 2022 di SD Bias Kota Tegal saat menyambut kedatangan anak anak sepulang sanlat.

Menurutnya, Kota Jogjakarta menjadi kota tujuan sanlat karena sebagai kota pendidikan yang sarat budaya dan religi, yang diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada siswa, agar memiliki tekad yang semakin kuat menjadi pemimpin masa depan, membangun cita cita, berbekal ilmu pengetahuan dengan islam sebagai pegangan.

” Selama 2 hari siswa mengikuti agenda kegiatan, diantaranya diskusi dasar dasar keislaman, selama 4 sesi dipandu Tim Bias ODI Center di masjid kampus UGM, komplek out door Grha Sabha Pramana, out door Fisipol UGM, juga mini out bond komplek Giwangan Jogja,” kata Zulfa.

Ditambahkan lebih lanjut, disamping ada pentas persahabatan di komplek SMA Bias Jogja. Juga untuk mengenal kejayaan dan penyebaran Islam bertempat di komplek Kauman dan jelajah diskusi dan permainan di titik nol kota Jogjakarta

” Siswa dapat belajar dan memahami sejarah perjuangan bangsa Indonesia di komplek Benteng Vredeburg dan acara puncak berburu souvenir dan oleh-oleh di Malioboro,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *