Seremoni Pelepasan Perangkat Desa Purna Tugas di Randusari

KONSIDERAN – “Jumpa untuk Berpisah” Demikian bunyi banner yang menjadi latarbelakang di lokasi kegiatan pelepasan salah satu perangkat desa Randusari Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Jawa Tengah pada Rabu 1 Maret 2023 di Aula Balai Desa Randusari.

Kegiatan tersebut menjadi momentum perpisahan Wiyana, salah seorang perangkat desa yang habis masa kerjanya  dengan teman-teman perangkat desa lainnya.

Dalam sambutannya, Pak Wi, demikian Wiyana biasa disapa, menyampaikan bahwa ada perjumpaan ada pula perpisahan.

“Pada hari ini setelah 23 tahun mengabdi sebagai perangkat desa, hari ini tiba saatnya untuk berpisah,” ungkap Wiyana dengan nada sedikit terbata-bata karena menahan haru.

Pada kesempatan itu dirinya meminta maaf kepada semua pihak bila selama mengabdi menjadi perangkat desa ada kesalahan. Namun demikian, dirinya mengaku siap membantu bila ada yang membutuhkan tenaganya untuk kepentngan desa.

Sementara itu, Kepala Desa Randusari, Jadi Sanyoto, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wiyana, atas segala pengabdian sebagai perangkat desa di Desa Randusari.

” Ada banyak hal yang bisa ditiru dari keteladanan Pak Wiyana, misal dia selalu berangkat kerja lebih awal, selain itu, dia cepat tanggap ketika ada laporan warga,” ujar Jadi Sanyoto.

Hal yang demikian, harapannya, kata Jadi Sanyoto, mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi kita untuk meniru keteladanannya.

“Karena yang saya lihat dia bekerja bukan hanya tugas, tapi tanggungjawabnya tinggi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Randusari menyerahkan Surat Keputusan (SK) Purna Tugas kepada perangkat desa atas nama Wiyana. Selain itu, Wiyana juga mendapat bingkisan kenang-kenangan dari pihak desa.

Sejumlah tamu undangan tampak hadir di acara perpisahan tersebut.

Tampak dari mereka, para perangkat desa se-Kecamatan Pagerbarang, para ketua RT dan RW, dan undangan lainnya.***(darojat/konsideran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *