Sekum PP Muhammadiyah Dijadwalkan Hadiri Simulasi Musywil Muhammadiyah Kota Tegal

KONSIDERAN – Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof.Dr.H. Abdul Mu’ti, M,Ed dijadwalkan Ahad pagi 24 Juli 2022 akan mengisi Pengajian Umum di Gedung GOR Wisanggeni Kota Tegal Jawa Tengah.

Selain itu, kedatangannya ke Tegal juga untuk menghadiri Simulasi Pembukaan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah ke-48.

Sekaligus akan meresmikan Ponpes Modern Muhammadiyah Subulus Salam,

Bukan itu saja, ada juga agenda peletakan batu pertama untuk pembangunan Sport Center Muhammadiyah Kota Tegal.

Dalam  kegiatan simulasi musywil, rencananya akan dipentaskan pertunjukan teaterikal dalam pergelaran Kilas Balik Sejarah Muhammadiyah.

M. Mizan Ketua LHKP yang ikut memantau persiapan acara simulasi musywil mengatakan, rencananya sesuai jadwal acara di undangan akan dimulai  pukul 09.30 – 12.30 WIB.

Namun dari pantauan lapangan, situasi GOR Wisanggeni nampak halaman depannya sangat padat oleh kegiatan lainnya.

Kegiatan tersebut ada semacam stand-stand pameran yang berjajar. Ada juga ada wahana dermolen atau undar dalam bahasa lokal Tegal.

“Insya Allah kegiatan pengajian simulasi musywil tidak akan terganggu oleh suasana sekitarnya, karena tempat keramaian itu di luar”, kata Mizan

Menurut Mizan, acara pengajian dan simulasi musywil ada di dalam GOR.

Terkait adanya pasar tiban setiap hari Ahad dan sekarang sedang berlangsung ada Pasar Rakyat di GOR Wisanggeni, Mizan menghimbau kepada anggota Persyarikatan Muhammadiyah yang akan hadir di Simulasi Musywil & Pengajian, agar lewat pintu belakang GOR Wisanggeni.

Dijelaskan Mizan, tepatnya bisa masuk lewat pintu di jalan Nakula Utara menuju Polsek Tegal Timur atau Komplek SD Kejambon 3,4,7 & 10. *(Fdh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *