Quick Respon Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Gelar Vaksinasi di Desa Kalisalak

KONSIDERAN – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-76, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah melakukan vaksinasi di Desa Kalisalak Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal Jawa Tengah pada Rabu 10 November 2021.  Kegiatan ini kelanjutan program serbu kepung vaksin pada 7 November 2021 di Desa Kalisalak, karena pada saat itu para pendaftar vaksinasi belum tertangani semua.

Memperhatikan kondisi tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah  melalui Balai Kesehatan Masyarakat ikut membantu dengan mendatangkan fasilitas mobil keliling yang lengkap khusus untuk penanganan covid-19.

Kepala Seksi Pelayanan  Balai Kesehatan Masyarakat Provinsi Jawa Tengah, Wahyu Handoyo, menyatakan, respon cepat pelayanan vaksinasi merupakan bentuk pelayanan yang dikedepankan guna penuntasan penanganan Covid-19.

“ Quick respon pelayanan penanganan covid-19 khususnya vaksinasi merupakan bentuk pelayanan dari kami yang perlu dikedepankan. Guna pelayanan terbaik pada masyarakat yang pada muaranya untuk penuntasan penanganan covid 19  di  wilayah Jawa Tengah,” ujar Wahyu Handoyo, saat pendampingan vaksinasi di desa Kalisalak.

Semntara itu, Barik Muharman, Camat Margasari didampingi oleh Kapolsek dan Danramil menjelaskan, capaian vaksinasi hingga 10 Nopember 2021 adalah 850 dosis 1 dan dosis 2 sebanyak 295 dosis sehingga total 1.120 dosis, dengan target awal 1.000 dosis sehingga capainnya adalah 120 %.

“ Dengan angka realisasi vaksinasi tersebut kami merasa bangga dan senang ternyata melampau target ini bukti masyarakat Kalisalak sangat sadar akan vaksinasi guna menjaga imunitas kesehatan diri, “ kata Barik Muharman,

Lanjut Camat Margasari, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang ikut serta dalam kegiatan hari ini dan dengan momentum hari pahlawan ini kita senantiasa terus menjaga nilai-nilai semangat juang para pahlawan kita. Kepada para nakes, Anda lah pejuangan dan pahlawan sejati di masa Pandemi ini.

“ Para tenaga kesehatan ini telah mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk berjuang melawan covid-19 semoga apa yang di lakukan mendapatkan imbalan yang setimpal oleh yang mahakuasa dan jadikan semua itu sebagai ibadah, “ ungkap  Camat Margasari. (wahyudin/SeputarDesa)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *