Pemdes Randusari Adakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Realisasi APBDes 2022

KONSIDERAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Randusari Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Jawa Tengah melaksanakan musyawarah desa pertanggungjawaban realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022, pada Jumat 17 Februari 2023.

Kegiatan yang berlangsung di aula balai desa Randusari ini merupakan bentuk tanggungjawab Pemdes atas penggunaan anggaran dalam APBDes periode tahun 2022.

Pada kegiatan tersebut Kepala Desa Randusari Jadi Sanyoto menyampaikan paparannya atas penggunaan anggaran dalam APBDes 2022.

Anggaran yang disampaikan meliputi realisasi penggunaan anggaran dalam APBDes 2022, diantaranya realisasi anggaran penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan anggaran lainnya.

Dalam sambutan sebelum inti acara, Kades Jadi Sanyoto, mengungkapkan bahwa laporan realisasi APBDes tahun 2022 kepada masyarakat merupakan amanah regulasi yang setiap tahunnya harus dilaksanakan.

Selain hal itu, Jadi Sanyoto juga menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan Desa Randusari di 2023.

Salah satunya, menginformasikan soal pagu Dana Desa 2023 yang mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Akibat penurunan tersebut Jadi Sanyoto mengaku tidak bisa melaksanakan program pembangunan yang sebelumnya sudah direncanakan.

Sekadar diketahui, kegiatan musyawarah desa dihadiri Pendamping Lokal Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Anggota BPD, para ketua RT dan RW. serta anggota masyarakat lainnya.

Kegiatan musyawarah ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara musyawarah. (Darojat/konsideran).***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *