Membangun Semangat Melawan Korupsi

KONSIDERAN – Membangun kehidupan masa depan dimulai dari membangun kehidupan masa kini.

Kehidupan kita masa kini terbentuk karena tindakan-tindakan yang telah dilakukan para pemimpin di berbagai jenjang sebelumnya.

Tindakan pemimpin sebelumnya, bisa dilakukan kemarin, kemarin dulu, minggu lalu, bulan lalu, tahun lalu, dekade lalu, dan seterusnya.

Adanya perilaku korupsi di dalam pemerintahan kita adalah kelanjutan dari dari praktik di pemerintahan masa lalu.

Praktik korupsi tersebut menjadi semakin besar atau semakin kecil dalam kehidupan masa kini, kita lah yang akan menjadi penentu.

Ketika kita tidak mau bersusah payah dan membiarkan tindakan korupsi berjalan berarti kita akan mewariskan masyarakat dan bangsa yang penuh dengan tindakan korupsi di masa yang akan datang.

Mungkin mereka bersikap membiarkan atau berupaya untuk menghentikannya dengan susah payah karena tindakan korupsi sudah semakin tidak terkendali.

Oleh karena itu, kehidupan masa depan kita dan keturunan kita sangat ditentukan oleh upaya kita dalam memberantas korupsi.

Jika kita bersemangat dan terus peduli terhadap pemberantasan korupsi maka anak cucu akan tersenyum senang dan berterima kasih.

Sebaliknya, jika kita tidak bersemangat dan masa bodoh dalam memberantasnya maka korupsi semakin merajalela dan  akan berdampak pada kehidupan masa depan anak cucu kita.

Oleh karena itu, walau pun upaya memberantas korupsi bukan pekerjaan mudah, kita harus tetap melakukannya secara maksimal.

Perjuangan kita adalah perjuangan di jalan benar dan suci, karenanya diperlukan semangat yang terus berkobar dan pantang menyerah.

Kalo kita tidak peduli  untuk mencegah dan memberantas perilaku koruptif jangan harap  tindak pidana korupsi  akan hilang.  Karena itu, yuk…bangun semangat melawan korupsi !  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *