Inilah 8 Nama Bakal Calon Kades Desa Jatiwangi

KONSIDERAN – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah telah memasuki tahap pendaftaran dan penelitian berkas.

Pendaftaran bakal calon kepala desa tersebut berlangsung tanggal 21 – 28 Juli 2023.

Senentara itu, di Desa Jatiwangi Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Jawa Tengah, tahapan pendaftaran tersebut sampai hari terakhir 28 Juli 2023 tercatat 8 bakal calon kades yang mendaftar pada panitia Pilkades setempat.

Dari 8 orang tersebut, terdapat bakal calon kades perempuan, yakni Suhermi. Bakal calon yang satu ini merupakan pendaftar terakhir. Dirinya mendaftar di panitia Pilkades tepat pada 28 Juli 2023.

Suhermi yang tercatat sebagai anggota BPD ini mencoba peruntungan dengan mendaftar sebagai bakal calon kades pada Pilkades Serentak Kabupaten Tegal 2023.

Berikut ini 8 nama bakal calon kades yang terdaftar di panitia Pilkades Desa Jatiwangi :
1.Abduri
2.Slamet
3.Juharso
4.Sutomo
5.Mohamad Hatta
6.Tarisno
7.Karnoto
8.Suhermi

Dari nama-nama tersebut di atas, satu diantaranya berstatus incumben, atau masih menjabat sebagai kepala desa.

Sesuai tahapan Pilkades Serentak 2023, setelah pendaftaran dan penelitian berkas lamaran bakal calon kades, tanggal 31 Juli 2023 para pelamar bakal calon kades akan mendapat pemberitahuan tentang kekurangan persyaratan berkas Pilkades.

Setelah mendapat pemberitahuan terkait kekurangan persyaratan, para pelamar diminta melengkapi kekurangan persyaratan tersebut dari tanggal 1- 9 Agustus 2023.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *