Dilaunching, Media Cetak Suara Mitra News

KONSIDERAN – Satu lagi media cetak baru, lahir. Media cetak bertajuk Suara Mitra News tersebut telah di-launching pada Rabu 31 Agustus 2022 di Pekalongan Jawa Tengah.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Redaksi Jalan Ki Hajar Dewantara Noyontaansari Kota Pekalongan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima konsideran.com, disampaikan bahwa terbitnya media cetak tersebut dalam rangka ikut mencerdaskan bangsa.

Kegiatan launching dihadiri Pemimpin Umum, Drs. H. Suciono, Pemimpin Perusahaan Muchamad Saifullah, Penasehat Hukum Fariz Muhammad Bisyir, SH, Pemimpin Redaksi Dudi Ridwandi, dan beberapa perwakilan jurnalis Pekalongan, Batang serta para tamu undangan.

Acara launching media dibuka dengan pembacaan doa oleh Kiyai Muhamad Ridwan dan dilanjutkan dengan sambutan Pemimpin Umum.

Dalam sambutannya, Pemimpin Umum Drs. H. Suciono mengatakan, dirinya terpanggil untuk menggairahkan lagi media cetak di tengah-tengah banyaknya media online sekarang ini.

“Saya selaku pemimpin umum Media Suara Mitra News merasa terpanggil untuk ikut serta memberikan kontribusi kepada masyarakat, salah satunya mendirikan media cetak sendiri sebagai sarana informasi. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Suciono.

Sesuai dengan motto media Suara Mitra News yaitu Inspiratif, Lugas dan Informatif diharapkan media ini sebagai sarana untuk bisa memberikan sebuah informasi kepada masyarakat dengan bahasa yang lugas dan dapat menjadikan inspirasi bagi masyarakat di seluruh nusantara.

Antusias jurnalis media cetak ini juga patut diacungi jempol, mereka sangat mendukung sepenuhnya semua program informasi yang dikemas dalam media cetak yang menyangkut informasi di seluruh nusantara.

“Media ini sungguh luar biasa, tidak hanya lingkup Jawa Tengah saja, melainkan seluruh nusantara. Mulai dari berita nasional, daerah, pendidikan dan juga ada berita olahraga,” kata Taufik warga kelurahan Medono Kota Pekalongan.

Dalam rangkaian acara tersebut, Pemimpin Redaksi Dudi Ridwandi berharap semoga media nasional Suara Mitra News bisa diterima semua lapisan masyarakat di seluruh Nusantara.

“Kami berharap semoga hadirnya media cetak nasional Suara Mitra News ini bisa diterima semua kalangan masyarakat di seluruh nusantara,” kata Dudi.

Ditambahkan Dudi, kami juga akan selalu memberikan berita-berita yang informatif dan inspiratif dengan bahasa yang lugas sesuai motto media kami.

Dukungan pemerintah daerah, instansi dan swasta, lanjut Dudi, sangat kami harapkan dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kegiatan launching ditandai penyematan kartu ID Card dilakukan oleh pemimpin umum kepada pemimpin redaksi sebagai tanda dimulainya tugas untuk menata dan me-manage redaksi Suara Mitra News.

Posesi penyematan juga dilakukan oleh pemimpin redaksi kepada perwakilan jurnalis Rifqi Huda dan Afifudin untuk bertugas sebagai jurnalis wilayah Pekalongan dan Batang.

Sekedar diketahui, jurnalis Suara Mitra News selain Jawa Tengah juga sudah tersebar di daerah lain di Indonesia.

Sebaran tersebut seperti di Sumatera, Lampung, Kalimantan, Sulawesi, NTB, Jawa Barat dan juga Jawa Timur.

“Hari ini kalian sudah mulai bertugas di wilayah Pekalongan dan Batang. Saya berharap kalian bisa jaga nama baik media Suara Mitra News. Jadikan media ini sebagai media yang humanis, informatif dan inspiratif,” pungkas Pemimpin Redaksi Suara Mitra News.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *