Bupati Tegal hadiri Penutupan Grogol Fair 5

KONSIDERAN – Bupati Tegal berharap kegiatan Grogol Fair bisa semakin memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78.

Ke depan semoga bisa terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin Pemerintah Desa Grogol karena tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat Desa Grogol dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat menghadiri penutupan acara Grogol Fair pada 13 Agustus 2023.

Grogol Fair ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Grogol Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Kegiatan Grogol Fair tersebut dilaksanakan pada 7 – 13 Agustus 2023 berlokasi di sepanjang jalan sekitar Balai Desa Grogol.

Grogol Fair yang dibuka oleh Camat Dukuhturi Harto Prabowo, S.Sos. tersebut sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Grogol yang mengadakan kegiatan Grogol Fair yang sudah memasuki tahun ke-5.

Acara Grogol Fair ini tidak lepas dari latar belakang bahwa sebagian besar penduduk desa bermata pencaharian sebagai wirausaha dalam berbagai bidang baik produksi maupun perdagangan yang bermasuk kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk memfasilitasi pemasaran produk UMKM yang ada di Desa Grogol dan sekitarnya, Pemerintah Desa Grogol mengadakan kegiatan Grogol Fair.

Pada even tersebut para pengusaha UMKM dapat menyajikan dan memasarkan produknya pada stand-stand yang telah disediakan oleh panitia.

Wihartono selaku Penjabat Kepala Desa setempat menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI karena dilaksanakan bertepatan dengan bulan Agustus.

Wihartono berharap kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian warga desa Grogol pada khususnya.

Panitia Pelaksana kegiatan Grogol Fair 5, Anjar Wisnadi menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh sekitar lima puluhan pengusaha UMKM yang berasal dari Desa Grogol dan sekitarnya.

Selain stand-stand yang ada, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba-lomba seperti lomba memasak, lomba karaoke, lomba “Grogol Got Talent” sehingga semakin memeriahkan kegiatan Grogol Fair 5.

Terlaksananya kegiatan tidak lepas dari dukungan para sponsor dan Pemerintah Desa Grogol yang sudah mendanai kegiatan melalui APBDes.

Panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan sponsor dan penganggaran dari pihak desa.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *