45 Titik Lokasi di Kecamatan Margasari Gelar Vaksinasi

Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Margasari

KONSIDERAN – Memperingati hari ulang tahun Korpri ke-57 dan Hari Kesehatan Nasional ke-50  Pemerintah Kabupaten Tegal melakukan gelar serbu kepung Covid-19 di Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal Jawa Tengah pada  Minggu 7 November 2021.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tegal dengan ditempatkan di 45 titik lokasi vaksinasi yang ada di Kecamatan Margasari.  Kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar capaian sasaran vaksinasi di kecamatan Margasari yang masih di bawah 50% dari target Pemerintah Kabupaten Tegal bisa di atas 50 %.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji mengatakan,Kecamatan Margasari dan Kecamatan Bumijawa saat ini capaian masih di bawah 50% padahal harusnya sudah mencapai diatas 50% sejak pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan mulai awal tahun 2021.

“ Maka dari itu kami terus melakukan vaksinasi secara simultan agar masyarakat di Kabupaten Tegal dapat tervaksinasi, “ ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal di sela-sela kunjungannya di titik vaksinasi Balai Desa Jatilaba Kecamatan Margasari.

Dalam dalam kesempatan tersebut Camat Margasari Barik Muharman memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam kegiatan serbu kepung covid-19.  Terutama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Polres Tegal, Kodim Tegal yang telah memberikan bantuan khususnya personal tenaga kesehatan.

“ Kami mengucapkan terimakasih pada tenaga kesehatan yang siap bantu melakukan vaksinasi di wilayah kami walaupun mungkin panjenengan semua sudah merasa capai karena perjalanannya jauh ke tempat kami,” ujar Barik Muharman,

Lebih lanjut dikatakan Camat Margasari, target vaksinasi pada kegiatan hari ini adalah sebanyak 17.000 dosis dan sebelumnya pada akhir bulan Oktober 2021 kami mengadakan kegiatan gropyokan vaksin dengan dosis 7.020 dan capaiannya 4.618.

“ Semoga kegiatan serbu vaksin kali ini bisa tercapai sasaran dengan maksimal, “ pungkasnya. (wahyudin/SeputarDesa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *